Spidey

Moldy punya beberapa kaos bergambar Spiderman dan Batman. Kesukaan anak-anak yang sangat umum. Keumuman yang menohok. Kurang membiasakan dengan figur religius semacam Rasul, Khalifah, dan tokoh lain. Hehehe, bukan salah mereka, tapi salah emaknya yang pingsan kreativitas 😴

Suatu pagi, dia bawa topi capuchon pink fuschia, yang dulu kubeli sepaket dengan syalnya. Waktu masih kerja dulu (eh sekarang juga ding, kadang-kadang), aku sering beli barang gak penting macam beginian, berharap ini sebagai tabungan kecil untuk bekal melancong keluar negeri, hihihi… Bahkan waktu kuliah dulu udah mulai beli jumper yang agak tebal, dengan dalih aku tinggal di Batu. In fact, dinginnya Batu gak butuh segitunya. Tampaknya aku belum berjodoh dan tak banyak usaha untuk bisa melancong, masih harus fokus ngopeni anak dulu πŸ˜‡.

image

Jemi lapor kalau Moldy bawa capuchon dan kacamata hitamnya ke sekolah.
“Ya sudah, biarkan dia bersenang-senang. Toh gurunya nanti pasti tahu apa yang harus dilakukan,” tukasku, biasa. Aku udah terlalu sering menyaksikan aksi Moldy yang ajaib, jadi udah biasa, tapi excited juga dia akan berulah apa lagi kali ini πŸ˜†

Mungkin aku gila ya, hehehe, aku jarang melarang Moldy dan Shena berekspresi. Aku lebih suka rumahku berantakan daripada mereka duduk manis di depan tivi. Bikin mereka malas itu. Kalian mungkin akan marah (aku juga sih jaman dulu),Β  saat minyak, bedak, air, tepung, dll berceceran di lantai sementara anak-anak cekikikan bahagia. Aku marah sebentar, percuma ngomel lamaΒ  toh tetep harus beres-beres kan. Toh barang tercecer tak bisa dibalikin lagi ke tempat semula kan. Diabadikan dulu dong πŸ˜†, dibiarkan sejenak sampai puas, baru deh diberesin. Sstt, I tell you something priceless: they’ll be easier to conduct when they’re free to express. Trust me!;)

Handuk yang dijadikan jubah menjuntai, demi meniru Elsa Frozen. Tutup botol bertali yang jadi tutup mata demi meniru bajak laut. Tetikus apkir yang dia jadikan mobil-mobilan. Gaya memancing di teras dengan kabel rusak. Menderek mobil mainannya dengan tali tampar. Banyak lah, dia tak pernah kehabisan akal untuk membuat orang perhatian πŸ˜‚

image

image

Dia memakai capuchon itu menutupi seluruh kepalanya, lalu menyampirkan kacamata hitam di atasnya. Setelah itu dia sibuk mengganggu teman-temannya. Mereka berteriak-teriak, girang-girang takut gitu 😁

image

“Anakmu itu ngapain aja?”

Aku meringis.

“Kayak gitu itu, siapa yang ngajarin?”

Aku juga gak tahu. Jangan sangsikan kreativitas dan imajinasi anak-anak donh. They can go beyond any limits ☺ Berikan banyak kesempatan.

“Anakmu ini aneh-aneh saja kelakuannya.”

Aku tertawa. Saat pulang sekolah, aku membiarkan Moldy naik pagar pembatas taman, semacam akrobat begitu, dengan memegangi tangannya supaya tidak jatuh. Jika pagar sudah habis, aku menunggunya membaca grafiti yang panjang, di bawah jembatan layang Wonokromo. Dia sedang belajar baca πŸ™‚ Resikonya, pulang jadi lebih lambat.

Moldy jadi pusat perhatian dengan capuchon itu. Aku baru sadar bahwa dia sedang meniru Spiderman, saat dia melompat lalu tangannya ‘melemparkan jaring’ πŸ˜„ Lalu di panjatan kotak-kotak di area bermain itu, dia berayun-ayun, meringkuk, menggantung, itu semua ala kostum merah biru ini.

“Yah, ternyata dia niruin Spiderman,” laporku pada Jemi.

“Lho tadi kan sudah kubilang begitu,” jawabnya lempeng.

Oh, aku terlalu bersemangat dengan kejutan Moldy hari itu, sampai gak denger 😈
Keesokan harinya, dia mengulang kisah, tapi teman-temannya mulai bosan, jadi tak seheboh hari pertama. Moldy juga jenuh, jadi dia masukkan peralatan superhero ke dalam tas, lalu bermain seperti biasa.

Well…

Sekian kisah Moldy kali ini πŸ™‚

Advertisements

One thought on “Spidey

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s