Kita Telatan, Teladan Kita

Sekolahnya Moldy jauh, tapi sejalan dengan arah kantornya Jemi.
Sekolahnya Shena dekat rumah, aku yang antar.

Sayangnya, masalah kami tetap sama.
Telaaat…

😂😂😂

image

Ini komitmen yang berat, beraaat sekali. Bukan soal waktu yang tak cukup, tapi soal kepatuhan pada jadwal, kemauan jadi lebih baik, serta penghargaan pada sistem.

Ternyata, bukan kami saja yang penyakitan. Dari jadwal masuk jam 7.30, aku masih sering ketemu beberapa ibu dengan santai mengantarkan anaknya pukul 8 😨. Kalau aku udah berusaha cepet-cepet, giliran Jemi yang amboi,
“Halah, santai aja, ntar juga banyak yang telat,” tukasnya bandel.
😬😬😬
“Orang lain telat, itu urusan dia. Kita kan punya usaha sendiri, gak harus selalu mbebek dengan kebanyakan orang,” kataku sewot.
Padahal nanti di hari lain, giliran aku yang mbulet jaya 😂

Beginilah endonesa, entah sejak jaman apa. Jepang yang kalah perang aja bisa tepat waktu, kita yang udah merdeka berpuluh tahun, masih aja nego waktu melulu 😂

Bagaimana jika sekolahnya aja yang galak, siapa yang telat harus disikat. Mau ikut, gak mau yawes silakan angkat kaki 😄. Ada sekolah yang berani begitu? Rrr…

Seringnya bukan kita yang menyesuaikan dengan sekolah, tapi sekolah yang menyesuaikan dengan kita. Semisal, pelajaran awal biasanya ringan supaya yang belum masuk gak ketinggalan banget.

Kalau lihat generasi mahmud masa kini yang masih suka telat, keknya perjalanan negara kita menuju tepat waktu masih lamaaa… Negara aja masih suka ngajak telat. Iya kan? 😈

Solusinya apa dong?

Coba deh jadi ortu dan anak-anak yang super sibuk. Les berenang, les menggambar, les musik, les bahasa asing, mengaji, silaturahim ke saudara dekat, bikin bisnis kecil yang melibatkan anak-anak, bikin les privat, dll. Semakin banyak pilihan, supaya waktu makin sempit dan kita semakin menghargainya ☺

Paling penting lagi, berani menerapkan pola pada diri sendiri yang udah kadung terbentuk ‘nelat’. Hehehe…
Pola itu bisa konsisten kalau udah jalan selama minimal satu bulan 🙂

Gimana, berani? 😉

Gambar dari sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s