Ultah Dari Jemi

Shena 11 Januari. Bubun 12 Januari.

Baca: Selahir Sesar

Yayah pulang lebih malam demi membelikan kue tart untuk kami berdua dan membelikan tas untuk saya. Maunya sih dibelikan Fossil yang harganya di atas 1 jutaan, jualan temen, hihihi… Tapi ndak tega, dasar emak rumahan begini ini πŸ˜‚ Padahal tas terakhir yang saya beli buat wira-wiri jadi ojeknya anak-anak, merknya Tupperware kw 😈 Meskipun biasa aja, eh sempat hilang dan ketemu juga dengan cepat πŸ˜ƒ

Meski saya udah kasi kode ‘mau tas mahal’ beberapa waktu sebelumnya, Jemi jauh lebih tahu apa mau istrinya yang kurang modis dan susah cantik-cantikan ini. Dia belikan tas Eiger yang banyak sakunya. Waaa gue banget 😍😍

Dini hari, kami dibangunin untuk tiup lilin. Saya udah gak model beginian, tapi demi menghargai dia dan kemauan anak-anak, manut aja deh πŸ˜‰

Baca: Ultah-ultah

“Nih,” katanya lempeng, sambil menyerahkan kresek putih besar berisi tas yang masih berbandrol πŸ˜‡

Saya gak nanyain harganya, gak bawel soal pengiritan. Sekali-kali Bubun gak inget yang murah-murah boleh kan πŸ˜‚Ingat aja kisah-kisah di medsos yang katanya rejeki suami bakalan melimpah ruah kalau membahagiakan istri dan anak. Aminin aja, toh ntar juga buat kebahagiaan sekeluarga kan…

“Simpen kartu garansinya, kalau ada kerusakan bisa diklaim,” tukasnya mengingatkan.

Hihihi, gak ada indah-indahan lebay.

Bagus gak, yang?’
‘Kamu suka gak sama pilihanku?’
‘Maaf ya belum bisa beliin Fossil yang kamu mau,’

Eaaa…

πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Duhaiii, kami kan sudah sepuluh tahun menikah, rasanya aneh ya manis manja begitu, bisa ‘digampar’ sama Jemi.

“Mbuh…”
“Halah…”
“Harga tas segitu, trus sekolahnya anak-anak gimanaaa?”

πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Baca: The Way He Loves

Kata para ‘suami teladan’ garis keras, manis manja antar suami istri, wajib hukumnya! Hehehe, soal obrolan pribadi gak usah dibahas publik yah πŸ˜‰ Sejak belum menikah, Jemi itu paling males kalau kami lengket kemana-mana, apa sih yang perlu ditunjukin ke orang lain. Waktu saya ajak dia foto bersama, jawabnya, “Buat apa? Foto KTP aja sendirian kok,” πŸ˜„ Padahal kalau terpaksa foto bareng, ya gak lari, anteng, lempeng. 

Tentunya emak-emak yang baik sepakat, bahwa perhatian suami ke keluarga adalah jauh lebih penting daripada manja-manjaan sesa(a)t. Kebetulan saya juga bukan mania selfie yang mesti nunjukin apa-apa ke dunia, klop sudah 😊

Ada yang bilang, beruntungnya saya dengan suami yang kasi perhatian begitu, sampe ngiri juga. Kasus yang lebih parah daripada iri terang-terangan, banyak. Ada istri yang sampe mbelani ngambek, marah-marah, ngatain yang jelek-jelek. Penyebabnya, suami tak mau ngasi kado ke istri, seperti yang dikasi tetangganya. Ngelihatnya jangan gitu dong yah. Please… ☺

Awali dengan rasa syukur dulu deh, udah menjalani sekian tahun pernikahan dengan suami dengan segala ‘kekurangannya’. Masih mau bertahan kan? Sekarang diganti sudut pandangnya, coba dipikirkan dan diamati apa aja sih kelebihan suami, lalu syukuri itu ☺

Kalau seorang suami semisal memberikan kado berupa mobil mewah ke istrinya, kok suami kita gak begitu ke kita. Emang sama orangnya, duitnya, karakternya, kelebihan dan kekurangannya? πŸ˜‰ Apa mau ganti suami? Eh…

Bisa jadi, orang lain yang melihat kelebihan suami, tapi istrinya sendiri malah tak mau tahu, menuntut yang lain lagi. Nah lho. Setiap manusia, membutuhkan apresiasi atas apapun yang diusahakannya. Penting. Kalau dia udah merasa berharga, dia sendiri yang memutuskan akan melakukan apa demi membalas penghargaan itu. Inshaallah… πŸ˜‰

Uhuk, jadi ceramah begini… πŸ™Š

Saya berharap, semoga saya dan Shena (yang tanggal lahirnya hampir barengan) bisa melewatkan usia ini dengan penuh keberkahan, manfaat, dan juga tercapai target-target yang kelamaan hibernasi di gua impian.

Amiiin πŸ˜‡β˜Ί

Gambar dari pinterest

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s