Monolog Angka Kembar

Kepala tiga, nduk?
Bah, simbok ucapkan itu dan biarkan mereka tebak usia aku.

โ€ฆage is just a number, donโ€™t you stop having fun (Happy Birthday-NKOTB)โ€ฆ
Tapi buat wanita, satu tahun itu sangat berarti.

Opo yo kamu bakal muda selamanya? Waktu itu ora kenal kompromi, nduk. Ini tentang bagaimana kamu bersahabat dengannya, karena dia sudah paten.
Tapi kadang masih kurang.

Continue reading Monolog Angka Kembar

Advertisements

Desakan Poligami

Sssttt…

Saya rutin scanning gawai suami lhooo…

Anda juga kah?

๐Ÿ˜‚

Bukan atas dasar motif curiga berlebihan, tapi mempekerjakan naluri saya sebagai satpam rumah tangga. Hehehe… Anak-anak kan tak dapat jatah gawai pribadi, jadi mereka lihat apapun dengan gawai kami berdua. Cuma lihat kiriman gambar dan video aja, pesan-pesan gak pernah saya baca, males ๐Ÿ˜ƒ

Bapak-bapak itu ya, kalau di grup, byuh, macam bujang lapuk yang haus belaian kasih sayang. Kalau ternyata anak-istrinya lengkap dan baik-baik aja, bisa jadi dia ‘ada sesuatu’. Guyonan, gambar, atau video yang dikirim; well, silakan dibayangkan seperti apa isi otak pria ๐Ÿ˜„ Ini bukan asumsi ya, sudah masuk ranah penelitian bahwa otak pria lebih banyak memikirkan soal empat huruf berawalan dan berakhiran huruf s itu ๐Ÿ˜‰

Tujuan saya scanning gawai suami ya ini, menghapus konten seronok, supaya tak dilihat anak-anak. Moldy mengamati detail dengan matanya. Shena sudah mulai membaca dengan baik. Kalau kami kecolongan, gagap juga dong cari penjelasannya ๐Ÿ˜‚

Selain itu semua, isu istri kedua dan betapa bahagianya bisa poligami adalah sejumlah topik yang selalu diusung dalam berbagai pose. Bahkan ada meme yang menyatakan bahwa, hukum dasar pernikahan adalah poligami. Hiyaaa…๐Ÿ˜ฎ

Continue reading Desakan Poligami

Make-up Kondangan

Make up sebelum punya anak: pelembab, alas bedak, bedak tabur, bedak padat, eye shadow, eye liner, blush on, lipstick, concealer, maskara, pensil alis.

Meski tak mendetail para juru rias dan tak bisa merias orang lain, saya tahu sedikit kok soal riasan yang pas. Teknik shading biar mancung, menggambar alis mesti melewati tulang atas mata. Belajarnya, dari teman-teman yang selalu mengoreksi riasan satu sama lain.

Continue reading Make-up Kondangan

Romansa Mengibu

Jadi ibu itu berat, Dilan pun tak akan sanggup ๐Ÿ˜‚

Meski berat, semua berjalan begitu naluriah dan sesuai waktunya, akan semakin menawan jika kita paham mengapa ini semua terjadi pada kita. Unik. Bahkan lelaki pun tak sanggup menahan sakitnya kontraksi. Sementara ada banyak ibu yang bertahan bahkan hingga 10 hari masa kontraksi demi keluarnya si bayi secara alami.

Tersadar pada satu kalimat baku: Semua ibu itu cantik ๐Ÿ˜

Bagaimana, sudahkah engkau merasa cantik hari ini? ๐Ÿ˜‰

Psssttt, ini bukti punya saya…

Continue reading Romansa Mengibu

Penyebab Diet Gagal

Ketahuilah kawan, saya sudah belajar melakoni diet sejak lulus sekolah dasar ๐Ÿ˜„ Penyebabnya, saya cape dan jengkel tiap ketemu siapapun selalu diejek gendut. Padahal kalau dilihat, masih ada banyak yang lebih gendut daripada saya. Bapa bilang itu perhatian. Saya bilang itu persetan ๐Ÿ˜‘ Saat itu dunia terasa mau runtuh dengan bentuk tubuh yang enggak banget.ย Huaaa…

Eh, begitu kena masalah lain yang mesti dihadapi sendiri tanpa bantuan siapapun, saya langsung kuruuus, sampai ada yang menyarankan ke psikiater segala ๐Ÿ˜ฅ Menjelang menikah pun, masih agak gemuk. Namun begitu menjalani pernikahan, susaaah banget gemuknya.

Entah kenapa, semenjak menikah berat badan malah susut, susah sekali gemuk, sampai dikira penyakitan. Berat badan saya waktu kuliah, sama dengan berat badan saya waktu hamil si Moldy ๐Ÿ˜จ Itupun mentok, tak bisa naik lagi. Padahal teman dekat saya tahu, saya ini cemilannya banyak dan abot semua. Tidak bahagia? Hihihi, katanya sih begitu. Walahualam ๐Ÿ˜‰

Continue reading Penyebab Diet Gagal

Pergi (2)

Merasakan dua keguguran dalam waktu dua tahun berturut-turut. Antara sedih dan lega. Sedih karena sudah melihat bentuknya yang hampir sempurna seperti bayi, sayangnya pertumbuhan agak lambat dan tanpa detak jantung ๐Ÿ˜ญ Lega karena di dua bulan pertama usianya ini, kami sekeluarga sakit bergantian, mulai dari flu berat hingga cacar air. Tak bisa dihindari kan, hanya bisa pasrah dengan nasib si calon bayi dalam perut, semua terjadi sudah atas kehendak Allah ๐Ÿ˜ข

Baca: Pergi

Hidup memang penuh misteri. Saya sudah hampir menyalahkan diri kenapa tak begini dan begitu. Namun dokter menyatakan bahwa kemungkinan mengapa dia pergi, adalah karena batas takdir usianya hanya sampai sekian saja.

Continue reading Pergi (2)

Rindu Masakan Mamak

“Mak, aku pengen dimasakin Mamak,” kata saya di telepon dengan tangis tertahan.

“Masakan apa?” Tanya beliau, ada selintas nada bahagia yang melemah.

“Kare ayam, lapis daging, bihun kecambah, …”

Seraya terbayangkan sedapnya. Hmmm, sluuurp… ๐Ÿ˜Š Mamak hanya menggunakan penyedap alami berupa gula garam serta racikan bumbu rempah lainnya, dan selalu enak. Kalau Mamak memasak, bisa dipastikan hanya satu-dua kali makan selalu habis tak tersisa. Kadang bahkan anak cucunya rebutan bagian, hehehe… Sayangnya, Mamak memasaknya berdurasi lamaaa sekali ๐Ÿ˜‚

Rumah klasik Mamak

“Doakan ya,” balasnya singkat, sebelum saya sempat menyebutkan deretan panjang masakan Mamak yang lain.

Baca: (Not) Into Cooking

Continue reading Rindu Masakan Mamak